Selasa, 24 Agustus 2010

India tanam investasi US$1 juta di Sulsel

Sebuah grup perusahaan asing asal India, Radhee Group menanamkan modalnya sebesar US$1 juta dengan mengambil alih industri pengolahan bijih besi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Bidang Promosi Badan Koordinasi Penanaman Modal Sulsel Ani Kondolele menyatakan perusahaan bernama Radhee Group tersebut juga akan menanamkan modalnya di industri semen.

"Setelah bijih besi, perusahaan ini berikutnya akan menanamkan modalnya sebesar Rp500 miliar di industri semen dengan memasok batu kapur di Kabupaten Maros, Sulsel," jelas Ani di Makassar, Rabu (30/6/2010) seperti dilansir laman Depkominfo.

Dia mengatakan, ijin operasional atas perusahaan India tersebut telah terbit dan telah terlihat aktif melakukan aktivitas bisnisnya.

Dengan masuknya nilai investasi tersebut, realisasi penanaman modal asing di Sulawesi Selatan total mencapai US$ 1,75 juta dari target US$ 100 juta pada 2010.

“Sementara penanaman modal dalam negeri masih nol dengan target sekitar Rp1,5 triliun,” katanya, dan menambahkan rata-rata bentuk penanaman modal asing di Sulsel adalah di bidang pertambangan dan perdagangan. Investasi pun diarahkan kepada pengambilalihan lahan yang sudah ada bukan dengan membuka lahan baru.

Selain India, Singapura juga tengah menjajaki peluang pengambilalihan pengelolaan blok-blok minyak yang terdapat di Sulsel

sumber : kabarbisnis.com

0 Comments:

Post a Comment



Blogger templates made by AllBlogTools.com