Selasa, 15 Februari 2011

Pemerintah tawarkan 5 sektor ke pengusaha Jepang

JAKARTA: Pemerintah menawarkan kerja sama dengan pengusaha Jepang yang tergabung dalam Keidanren untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan transportasi, energi, keamanan pangan, lingkungan hidup, dan listrik.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan Kepala Negara menyampaikan Indonesia sebagai negara yang terus bergerak maju, sehingga untuk memacu pertumbuhan perekonomian memerlukan pembangunan di sejumlah bidang.

"Presiden menyampaikan lima hal penting yaitu kerja sama infrastruktur untuk ditingkatkan termasuk transportasi, energi terutama geothermal dan energi terbarukan, food securitry, lingkungan hidup, dan listrik,” kata Hatta kepada pers di Istana Presiden seusai SBY menerima perwakilan dari Keidanren, hari ini.

Dia mengatakan Presiden menerima 11 orang pengurus Keidanren yang merupakan CEO perusahaan Jepang di Kantor Presiden hari ini. Ikut mendampingi SBY antara lain Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mendag Mari Elka Pangestu, Menperin MS Hidayat, Kepala BKPM Gita Wirjawan.

Keidanren, jelasnya, menyampaikan komitmennya menyokong pembangunan di Indonesia, khususnya dalam koridor ekonomi serta metropolitan priority area.

"Khusus untuk energi, Keidandren menyampaikan usulan untuk mengembangkan energi terbarukan, dan energi bersih dengan pola pengurangan emisi rumah kaca,” jelasnya.

Seperti diketahui Keidanren Jepang yaitu organisasi kumpulan para pengusaha yang setara dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

sumber : bisnis indonesia (14-02-2010)

0 Comments:

Post a Comment



Blogger templates made by AllBlogTools.com